Anand vs Kazimdzhanov di Catur Cepat

Anand vs Kazimdzhanov 2005FIDE selaku badan asosiasi catur dunia akan menyelenggarakan pertandingan catur cepat antara Vishy Anand melawan Rustam Kazimdzhanov. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Tashkent Uzbekistan pada 27 Maret mendatang.

Pertemuan Anand melawan Kazimdzhanov sudah terjadi sebanyak 18 kali di berbagai even, Anand lebih unggul dengan 10 kali menang, 5 kali remis dan 3 kali kalah. Keduanya akan bertanding dengan empat pertandingan dengan sistem kontrol waktu 25 menit plus 10 detik.

Rustam Kasimdzhanov sendiri adalah juara dunia di World Champonship dengan menggunakan sistem gugur tahun 2004 dan mempertahankan gelarnya sampai tahun 2005. Kasimdzhanov pada bulan November 2010 berhasil memenangkan Rapid Match di Asian Games Guangzhou, Cina. Sedangkan Vishy Anand setahun lalu berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Vaselin Topalov di Sofia, Bulgaria.

Berikut ini pertarungan membabi buta yang dilakukan Anand di atas papan catur pada ronde sebelas ketika mengalahkan Kasimdzhanov di FIDE World Championship Tournament 2005, setelah sebelumnya di ronde keempat Kasimdzhanov memukul Anand sebanyak 38 langkah.


Source: http://www.chess.com/news/second-helpings-for-anand-6284

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Warung Catur | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger